12 Januari 2012

I'm back!

Hello, world!!
Ahhh... Setelah nyaris semingguan "terpenjara", finally kemaren gue bebas juga.... Iyah... Jadi, jumat malem lalu gue sempet opname di rumah sakit, dan baru bisa keluar rabu siang kemaren. Nyaris seminggu bok! Sakit apa, dhe? Maag. Bhahahaha.... Sepele ya kedengerannya. Tapi gue maag kronis, bok! Dokter bahkan bilang, telat dikit aja, bisa berakibat fatal buat gue. (amit-amit)

Jadi gue sakit udah dari selasa siang. Tapi dasaran bandel, gue tahan-tahan aja sakitnya. Malah masih sempet ngajakin adek yang lagi liburan ke palembang itu jalan-jalan seharian. Eh, tiga harian deng. Nonton, shopping, muter-muter. Iya. Sambil nahan sakit perut gue yang maha dashyat itu. Daaaan begonya, gue tetep makanan pedes, junk-food, dan parahnya minum soda!!!

Kamis malem puncaknya. sakit minta ampun, dan gue nangis sepanjang malem.... sampe cowok-cowok sekostan plus adek pada ribet ngurusin gue. Ngompres perut pake aer panas. Beli obat maag ini itu. Dan nggak ada yang mempan!!! Mama-papa bolak-balik nelpon, bebii apalagi. Dan gue sukses bikin semua orang PANIK!!

Jumat dijemput papah, pulang prabumulih. Oh. Gue udah berobat kok di Palembang. Tapi, yes. Gue yang dari kecil selalu dijejeli sama antibiotik dan obat-obatan paten, nggak mempan sama obat-obatan generik :( Sepanjang perjalanan balik Prabumulih ujan deres, dan macet. Gue nangis sepanjang jalan. Sakit perut yang udah nggak tahan banget lagi. Papa panik. Mama apalagi. Dan nggak ada yang bisa nolong gue.

Setengah 11 malem sampe Rumah Sakit di Prabumulih, gue langsung masuk UGD, dan OPNAME!!

disitulah penderitaan dimulai. Tangan kanan diinfus. Gue susah mau ngapa-ngapain. Makan disuapin si bungsu. Mo pipis mesti ditemenin. Tiduran sepanjang hari. Nggak mandi. Belum lagi mesti nahan sakit perut yang maha dashyat itu. DAN LAGI MESTI TIDUR DIRUANG AC!!! Ya Allah. Yang terakhir itu penderitaan yang super banget buat gue!!

Jalan 3 hari, sakit di perut gue nggak mereda. Mual-muntah nya juga tetep. Mama papa udah khawatir. Akhirnya dokter penyakit dalam langganan gue itu menganjurkan untuk endoscopy. Ada yang tau? Ini adalah semacam rontgen versi canggihnya. Kalo lo ngebayangin perut gue ditempelin alat gitu, lo salah besar. Endoscopy ini, kamera kecil dan selang panjang dimasukin lewat mulut gue, menuju organ dalam perut gue, dan di foto. Sakit? Entahlah. Gue di bius soalnya. Nggak ngerasa apa-apa, tapi sebelumnya gue takuuuut pisan. Pas dibilang mau endoscopy, gue yang udah kepikiran dan ketakutan setengah mati. Sampe tensi darah naek xD

Abis endoscopy, sadar dari bius. Ada bebii. Hehe. Dia dateng. Iya. Dia baru dateng besuk di hari ke-4 gue opname. Bukan dia nggak mau sih. Tapi ya jarak yang jauh dan lagi dia ujian. Gue udah cukup bikin dia panik dengan nelpon tengah malem dan nangis-nangis sakit perut. Jadi gue nggak mau ngacauin ujian dia dengan ngerengek minta di besuk :p Hari itu, malemnya bebii nginep di rumah sakit, nungguin gue, sama papah. Tidur disebelah gue. Jagain gue. Bahkan, papa bilang, bebii nggak tidur karena takut kelewatan ngasih tau suster infus gue abis. Ah, bebiii :')

abis di besuk bebii, gue jadi agak sehatan. Mama yang udah paham banget langsung bilang, "si Mbak ini mah sakitnya sakit kangen sama kakak..." :D Iya. Gue kalo sakit emang suka sampe demem. Tapi nggak sampe maag kronis juga kali, mom!!! Hhahahaha... Abis bebii dateng, gue yang udah bisa bangun dari tidur, duduk, ketawa-ketiwi, udah agak segeran lah pokoknya. Yaaah, mungkin selaen maag parah, gue juga kangen bebii. Iya lah, 10 hari lebih nggak ketemu karena libur dan bebii ujian :D

Gue opname pake Asuransi Kesehatan dari kantor papah. Alhamdulillah dapetnya di VVIP. Kamar yang sebenarnya nyaman tapi enggak buat gue karena ACnya kenceng banget!! Kamar yang bagi gue malah kayak hotel. Malah abang sepupu gue bilang "Ini mah kayak kostan ya, dek?". Jiahahhaha.

Si bebii nyeletuk pelan, tentang tempelan cara penggunaan shower dan bathub di kamar mandi. Bebii bilang "Ngapain pake tempelan pemberitahuan gitu, orang yang di VVIP udah pasti menengah atas, masa iya ga bisa pake...". Gue ketawa. Gue?? Kalo bukan karena asuransi kesehatan dari perusahaan papah, nggak bakalan bisa bayar buat ada di kamar itu. Hhehehe... Kalo pun duitnya ada, sayang aja kali.... Dimanapun kamarnya, toh sama aja, tetep dirawat dengan baik :)

Sebelum pulang gue sempet foto beberapa bagian dari kamar gue itu... Ini nih penampakannya!!

di kasur ini gue menghabiskan 6 hari gue kemaren -__-;

Bebii tidurnya dikursi merah ini :)


ini dapurnya. Makanya si abang bilang kayak kostan :D

Kamar mandi

Tangan gue, abis lepas infus hhahaha

Sampe akhirnya, rabu pagi, dokter bilang, gue udah boleh pulang. Alhamdulillah :D
Sakit itu nggak enak. Sehat itu mahal. Beneran. Seminggu di Rumah Sakit, plus endoscopy, plus kamar VVIP, plus obat-obatan paten.... Gatau gue berapa juta yang mesti dibayar... Syukurnya semua di tanggung perusahaan papah... Gatau gimana ntar kalo udah kerja dan lepas dari tanggungan perusahaan papah.... Semoga setelah ini sehat-sehat aja terus, deh.... *lirik daftar pantangan makanan dan setumpuk obat yang harus abis*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari