9 Juni 2012

Long Distance Hearts

Judul : Long Distance Hearts
Penulis : @LongDistance_R
Penerbit : Bukune
Tahun Terbit : 2012
Harga buku : Rp. 34.000

***

Ada yang tau buku Long Distance Hearts? Kumpulan cerita LDR yang diterbitkan bukune, yang berasal dari kisah LDRan para followers @LongDistance_R. Iyah. Anak twitter mah pasti pada tau nih. Anak twitter yang mengalami LDRan juga pasti pada tau nih, pada follow akunnya juga kan? Hehehe. Gue? Gue follow juga kok. Iya tau, pasti pada mau bilang kan gue nggak LDRan kan? Emang ada gituh aturannya cuma mereka-mereka yang LDRan yang boleh follow? :D

Jadi adminnya @LongDistance_R ini temen gue. Duuuh hebat banget yak gue temennya pada penulis major semua. Lah sendirinya? ahahahhaha. Nggak pa-pa. Temenan aja dulu sama penulis-penulis major, jadi penulis major benerannya kelak. Amin. Amin. Amin. Amin. *Ayo yang baca pada bantu aminkan, yak!*

Postingan kali ini akan membahas review gue abis baca buku Long Distance Hearts ini. Lo baca, Dhe? Ya iyalah. Buku fenomenal gituh. Telat emang baru baca sekarang. Seperti kebiasaan gue, gue paling nggak mau ikutan rebutan sesuatu yang direbutkan banyak orang. Jadi pas awal-awal Long Distance Hearts keluar, gue sok-sokan gituh ogah ke gramedia dan cari bukunya. Nah sekarang (pas sebenernya masih banyak juga sih yang nyari bukunya) gue baru deh beli dan baca. Hahaha. Sekali lagi... Lo baca, Dhe? Iyah. Meski gue nggak LDRan, tapi gue baca. Kan nggak ada aturannya kan yang boleh baca Cuma yang LDRan doang? :D

Baiklaaah. Cukup intronya. Akan menjadi sangat panjang dan nggak jelas kalo gue teruskan. Kebiasaan bawelnya nggak bisa ditahan. Kasian yang baca, ngarep review berbobot dari gue, eh malah baca tulisan nggak penting :D Don’t expect too much about my review, ya readers...

Long Distance Hearts. Kisah cinta yang terpisahkan jarak. Terdiri dari belasan kisah (gue nggak sempet ngitung dan lagi nggak ada daftar isinya) cinta yang terpisahkan jarak. Mulai dari antar kota, antar provisi, sampe antar benua. Bahkan ada kisah cinta yang terpisahkan alam. Okay. Yang terakhir itu, ceritanya nyesss banget, pacarnya meninggal :’) Dan setelah gue teliti, ada banyak juga ya book kisah cinta dari temen-temen yang di Palembang. Exist banget gituh kota gue di buku ini. x))

Kalo gue bilang... apa yaa... cerita-ceritanya nanggung. Udah gue bahas juga nih sama mimin @LongDistance_R nya kemaren. Kurang dapet klimaksnya (menurut gue loh ya) karena terlalu singkat. Jadi yang baru mau ngerasa nyess... eh udah abis aja gituh. Belum sempet dapet feelnya, eh udah the end aja. Malah ada cerita yang (nggak usah gue sebut judulnya ya) gue nggak ngerti maksudnya. Sepanjang baca kisah itu, gue yang menerka-nerka, ini maksudnya apaan ya Allah. Pas masih dalam tanda tanya, eh ceritanya udah abis aja gituh. Makin bingunglah gue. Ya tapi itu cuma satu cerita sih. Cerita lainnya, meski ada yang nanggung juga, tapi gue ngerti kemana arahnya :)

Tapi tetep loh, ada beberapa kisah yang bikin gue sesek dan sempet pengen nangis. Untuk kali ini kadar kecengengan gue bisa ditahan karena gue nggak sampe nangis. Gue tau alesannya, karena gue nggak merasakan susah-senangnya LDR itu sendiri. Makanya begitu baca kisah-kisah disini gue nya biasa aja. Hehe. Kalo yang ngalamin LDRan, woooo, pasti berurai air mata nih bacanya. Iya kan? Adek gue gituh soalnya :D

Keren adalah saat gue menyadari keseluruhan kisah yang tertulis di dalam buku ini adalah kisah-kisah mereka yang sukses LDRan. Wow. Keren banget menurut gue. Karena gue adalah orang yang selalu bermasalah sama jarak. Entah kenapa tapi gue nggak pernah berhasil sama hubungan yang terhalang jarak. Maunya gue kapan kangen bisa ketemu, gituh. Tapi, read somewhere... Distance means nothing when someone is your everything. Jadi (mungkin) dalam kasus gue yang selalu kalah sama jarak, mungkin karena memang seseorang yang saat itu menjadi lawan duet LDRan gue is not everything buat gue. Makanya gue kalah. Karena toh kalo memang seseorang itu adalah ‘everything’, nggak akan ada alasan jarak. Iya kan? Mereka-mereka yang menuangkan kisahnya dalam buku ini sudah membuktikannya.

Kemaren sempet ada salah satu sahabat yang dengan kurang ajarnya bilang ke gue : “Lo beli buku LDHearts buat belajar ya, Dhe?”. Gue dengan muka polos dan ekpresi bingung nanya ke dia belajar apaan. Tau jawabannya apa? Dia bilang... “Iyah, buat belajar. Persiapan gituh. Kali-kali aja lo dapet kerja di luar sumsel. Kan mesti LDRan sama ayank..”. Dan obrolan itu berakhir dengan gue menimpuk dia pake bantal!!!

Tapi sahabat gue bener. Long Distance Hearts ini bisa dijadikan sebagai panduan untuk mereka-mereka yang mau belajar LDRan. Iya gue tau nggak ada juga kali yang pengen LDRan. Nah tapi kalo terpaksa harus LDRan... coba deh baca-baca Long Distance Hearts buat liat kisah-kisah mereka yang sukses LDRan, buat tau tips-tips ampuhnya, dan buat menyiapkan hati lo serta meyakinkan kalo nggak selamanya LDR akan berakhir nggak bagus. Oh well, I will not. Gue kalo disuruh milih tetep aja ya ogah LDRan. Berasa beratnya bok. Sekalipun ayank udah everything banget buat gue, tetep aja gue ogah.

Jadi. Siapa bilang Long Distance Hearts cuma cocok dibaca sama mereka-mereka yang sedang mengalami LDRan? Gue buktinya. Gue nggak LDRan tapi gue baca. Dan gue menikmati. Meskipun ada beberapa (errr banyak) yang feelnya belum dapet. Yaiyalah orang gue nggak LDRan, mana bisa dapet feelnya. hehehhe. Tapi kan jadi bisa tau susah-senengnya LDRan. Bisa tau tips-tips ampuh LDRan. Bisa belajar banyak hal dari kisah-kisah para pelakon LDR dalam buku ini.

Last but not least, sedikit saran aja buat amank (si mimin @LongDistance_R), bukan berarti gue udah hebat banget loh yaaa... cuma sedikit saran dari pembaca awam... mungkin next book, kisah-kisah LDRnya dikupas lebih dalam lagi. Hehe. Biar feel-nya lebih dapet dan bacanya lebih "nyess", eaaaaa :D Jadi kan yang bisa menikmati nggak cuma para pelakon LDR. Orang awam LDRan macam gue juga bisa menikmati dan bisa ikutan mewek gituh :D

Nah... Siapa yang belum baca Long Distance Hearts, ngacuuuuung!!!! Apaaaa? Ada yang malah belom tau apa itu Long Distance Hearts? Yuk ke gramedia terdekat yuk... Bukunya masih available di toko-toko buku kok. Tapi mesti buru-buruan, soalnya banyak yang nyari, jadinya suka keabisan :)
Published with Blogger-droid v1.7.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari