8 Mei 2017

Wedding Drama : Hias Hantaran

Setelah sekian lama ga posting tentang drama nikahan, hari ini balik nulis lagi karena ada beberapa vendor yang mesti di reviu hasilnya.

Oh iyaaa... Alhamdulillah, 7 Mei 2017 kemarin Bidadari sudah melangsungkan acara Engagement. Setelah perjalanan panjang, akhirnya dhea ama wawannya tukeran cincin jugak!!! Masih ada sekian hari menuju hari besar, itu yang pada belum move-on udah nyiapin hati belum? *kedip-kedip*


Postingan kali ini mau bahas tentang vendor hias hantarannya, yaa.... Karenaaaa, mengenai hantaran ini pun banyak banget dramanya. Hahahahha. Mulai dari pengennya belanja ditemenin ayank, tapi ga nemu-nemu waktu yang pas, dan berakhir dengan belanja ditemenin adek plus sebagian belanja online. Sampe ke drama cari vendor hias hantarannya. Emang dasar bidadari banyak maunya. Maunya yang box akrilik, warnanya salem-salem gitu (padahal biasanya seneng warna terang entah kenapa urusan nikah ini semuanya aja mau warna pastel), gak mau yang dihias heboh banget maunya yang simple tapi manis, dan yang paling penting maunya yang murah. Hahahahaha.

Untungnya yaaaa, nyiapin nikahan dan segala macemnya ini dari jauh-jauh hari, jadiii bisa searching vendor yang sesuai maunya hati. Dan bahagia banget pas nemu vendor hias seserahan yang persis kayak maunya bidadari. Nemunya juga gak sengaja, ada salah satu sahabat yang habis hias hantaran dan upload di instagram. Hasil kepo dan tanya-tanya akhirnya ketemulah sama vendor hias hantaran @seserahanprabumulih yang ternyata ownernya adalah temen satu alumni di Fakultas Ekonomi, Unsri. *dunia sempit kaaaaaan...

Gue udah booking hias hantaran dari Januari, padahal saat itu belum tau pasti kapan acara seserahan gue. Pokoknya booking aja dulu, tanggalnya nyusul. Emang dasar konsumen yang ngerepotin, kan? Haha. Udah gitu ampe beberapa kali ganti tanggal karena nyesuain waktu liburnya papa, bisa cutinya gue dan bisa bolosnya ayank, plus kesiapan dari keluarga di Muara Enim. Kenapa justru gue yang sibuk cari hias hantaran padahal harusnya pihak laki-laki yang menyiapkan? Karenaaaa calon laki gue jauh dari Muara Enim, dan berhubung gue maunya box akrilik bener, kan susah plus ribet kaaan bawanya dari Muara Enim sana. Khawatir box nya lecet, isinya berantakan, dan pas nyampe udah ga rapi lagi. Demi keefektif dan keefesienan semuanya, gue tawarkan ke pihak calon laki untuk disiapkan semuanya dari Prabumulih saja dan alhamdulillah mereka setuju.

Udah gitu, yaaa... untuk pilihan paketnya juga sempet galau. Mau 10 box akrilik dan sisanya rotan sembako. Ataaauuu mau 8 box akrilik dan 2 nya sangkar burung. Masalah pemilihan ini aja hidup gue drama banget ya bok. Dan untungnyaaaaa mbak @chardamarta dari @seserahanprabumulih ini sabar banget ngadepin konsumen rewel dan banyak maunya macam bidadari gini. Sering banget tiba-tiba gue whatsapp-in nanyan ini itu. Bahkan saat hampers gue sedang dihias pun, Mbak Charda ini beberapa kali kirim foto hasil jadinya ke gue untuk minta persetujuan gue. Udah oke dan sesuai maunya apa belum. Bunganya udah pas apa masih kurang. Warnanya udah sesuai gak. Hiasannya udah cocok belum. Tuh, baik banget kan? Padahal biasanya konsumen ikut aja maunya vendor. Hahahhaahha. Maaf ya Mbak Cha, dan Makasih loooh udah sabar banget ngadepin dhea :)

Hal lain yang gue suka adalah tiap hasil hiasnya Mbak Charda ini beda-beda untuk masing-masing konsumen. Jadi ga berasa liat hiasan yang itu-itu mulu. Hiasan untuk gue kayak gini, untuk konsumen lainnya belum tentu kayak gitu juga. Awal april lalu salah satu temen baik gue yang lain juga hias hantaran di Mbak Charda ini, dan hasilnya beda ama hias hantaran punya gue. Tapi semuanya tetep aja cantik, lucu, dan bikin gemes. Gue aja berasa sayang banget loh mau bongkarin isinya pas acara beres dan box nya mau dibalikin lagi. Hihihiii... Dan lagi, hiasannya ga too much tapi juga ga biasa-biasa aja. Tetep dihias cantik, tapi ga berlebihan. Jadi enaaaak aja gitu diliatnya.

Untuk harga, di @seserahanprabumulih ini sangat sangat sesuai dengan budget gue yang banyak maunya tapi tetep dengan harga bersahabat. Hahahha. Ada beberapa paket yang ditawarkan dan gue ambil paket yang gold, yaitu 8 box akrilik (yang realisasinya malah jadi 10 box karena ditambah dengan box uang asap dan box emas), 2 sangkar burung, dan 3 rotan sembako (paket aslinya 8 rotan sembako kalo gue ga salah). Tapi karena sembako gue cuma alakadarnya aja, sebagai simbol, jadi ga pake begitu banyak rotan sembako. Lagi pula fokus gue tetep ke box akrilik unyu-unyu warna pastel, (awalnya pengen yang putih ternyata pas acara gue udah ready box yang baby pink, alhamdulillah).

Alhamdulillah acara kemarin berjalan lancar, dan sesuai maunya bidadari.
 

Untuk yang mau hias hantaran di Prabumulih, tanya-tanya detail paket beserta harga bisa langsung kontak  mbak @Chardamarta di instagram @seserahanprabumulih atau di Line id : yulis.acd atau di nomor whatsapp : 082237966169

Sekali lagi, terimakasih yahh Mbak Cha... untuk semuanyaaaa :)

Berikut gue lampirkan beberapa foto hasil hias hantaran punya gue. Kalo kebanyakan box dengan isi sepatu itu karena calon suami paham banget bahwa bidadari ga pernah cukup punya satu sepatu. Bhahahahahhaha.



Box isi Make-up
The Body Shop dan Bali Ratih Set

Tas CnK dan Sepatu Urban n Co untuk kerja

Sepatu santai dan batik souple

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari