31 Juli 2017

(mulai) ke klinik ke cantikan

Selingan nulis wedding drama karena lagi males reviu, jadi mau cerita yang lain dulu... Ada utang blogpost Honeymoon juga sih, tp itu pun belom dapet mood nulisnya. Daripada blog nya mati suri, dan kemampuan menulis gue terus menurun karena nungguin mood, jadi gue mau cerita yang lain yang agak melenceng tapi masih ada kaitannya sama urusan nikah sih. Tapi dikitttt... Heeheheheh..

Jadi gaesss.... Tiga bulan terakhir, bidadari rutin perawatan muka ke klinik kecantikan. Ga cuma facial aja, bidadari juga rutin pake cream yang dikasih dokternya. Cream malem yang biasa males-malesan, rutin dipake. Tujuan awalnya sih karena takut pas nikahan, bedaknya ga nempel dg bagus di muka. Apalagi muka gue kan kering kusem ga jelas gitu. Komedoan lagi. Dan sering kali tiap mau mens, jerawatan parah gede-gede dan malu-maluin.

Facial pertama? Beh.. Sama kayak pengalaman kebanyakan orang lah. Sakit bok. SAKIT BANGET!! Abis facial muka gue bengkak. Kata mbak therapist-nya, muka gue sensitif. Kata gue, wajar aja bengkak abis dipencet-pencet gitu loh... Mbak nya langsung nebak kalo ini pertama kali gue facial. Sebenernya sering, tapi facial yang di klinik kecantikan emang baru kali ini, biasanya mah ala ala doang di salon ya. Hahahahahah. Facial pertama ini, gue belum tebus cream-nya. Ntah kenapa masih males aja. Tapi abis facial muka gue bersihan lohhh. Bukan cerah ya maksudnya, tapi bersih. Mulus gituuuu...

Bulan berikutnya gue facial lagi. Udah mendingan.. Udah ga begitu banyak lagi komedonya jadi ga begitu lama. Tapi karena dateng pas lagi jerawatan banget, karena siklus hormon bulanan. Jadinya jerawat gue di suntik biar kempes dan semacamnya lah. Abis facial, lagi-lagi muka bidadari bengkak ga karuan. Hahahahaha. Facial kedua ini gue mulai tebus cream-nya. Baru day cream ama night cream nya aja. Belum dikasih sunblock atau pencerah karena disuruh ngempesin jerawat dulu. Ga beli facial wash, karena gue lagi pake cetaphil. Dan juga ga beli toner karena cream malem aja gue takut ga kepake ya bok. Gue kan malesan. Ahahahahahah.

Tapi gue niatin, demi bedak nempel bagus pas nikahan, jadi gue mulai rutin pake cream-nya. Day cream habis dalam dua minggu (emang size kecil untuk setengah bulanan sih), night cream masih setengah. Night cream rutin banget gue pake. Ya adalah sekali dua gue lupa. Tapi alhamdulillah udah hampir tiep malem dipake. Hihiii.. Pas day cream abis, gue lagi jelang pernikahan dan udah cuti. Ya ga mungkin balik khayangan cuma mo ke klinik kecantikan kaaaan. Jadi lah gue titip beli ama salah satu temen. Dan ini udah sekalian dikasih sunblocknya. Horeeeeh...

Selama liburan, muka agak gosong. Karena sering banget kan terpapar matahari. Padahal udah pake sunblock. Tp ya emang pas abis wudhu gak gue retouch sunblocknya, cm bedakannya aja ama lipstikannya. Itu pun kalo ga males. Karena kamera hape suami yang dahsyaaatt, jadi ga perlu mekapan juga muka udah mulus dan cantiknya kebangetan. Ahahahahahah...

Tapi pas hormon siklus bulanan datang, muka gue ga jerawatan parah kayak biasanya. Malah rasanya ga ada jerawatan malah. Bahagia bangetttt... Padahal biasanya pas siklus bulanan dateng, muka udah kayak apa aja. Hahahahah... Terus sekarang pake bedak padet juga udah nempeeelll... Ga celemotan kayak biasanya yang bikin terpaksa pake bedak tabur aja. Jadi udah bisa gaya-gayaan pake compact powdernya make over dongs!! :p

Balik dari cuti, gue langsung ke klinik lagi buat facial. Ditawarin facial vitamin sih, tapi gue masih ambil facial scrub yang biasa... Alhamdulillah facialnya ga drama. Ga sakit, karena kata mbaknya kulit mukanya udah bagus. Ga ada jerawat, dan komedonya cuma dikiiiiiit banget. Alhamdulillaahhh... Dan kabar baiknya udah boleh pake cream pencerah. Horeee!!! Kali ini gue tebus cream pencerah, day cream, dan facial wash. Sunblock dan night creamnya masih ada soalnya. Bismillah ya. Semoga rajin kayak kemarin-kemarin biar kulit mukanya bagus, sehat. Cantik. Jadi suami seneng. Ehheehehehehe...

Jadi, cowok-cowok yang pengen punya pacar/istri cantik... Udah siap kan dengan segala kebutuhan untuk bikin cantiknya itu? Perawatannya ga murah, bok!! Belum lagi harga bedak, lipstik, parfume, dsb... Kalo ga mau modalin, ya siap-siap aja dengan muka polosnya cewek yang ga diapa-apain. Apa? Mau cari yang cantiknya natural? Normal? Emang udah dari sananya? Gaesss... Yang cantik dari lahir juga kalo ga dirawat teteup bakal ga enak diliat loh lama-lama.

Alhamdulillah ya suami bidadari mendukung banget untuk yang satu ini. Facial boleh, perawatan muka ampe badan malah disuruh, eyelash ekstension biar ga repot maskaraan juga boleh... Kata si ayank... Kalo istri cantik, yang seneng kan suaminya juga. Seneng ngeliatnya, seneng juga kalo denger orang bilang "wah istrinya wawan cantik ya". Ahahaahahaha...

Proses milih mau klinik kecantikan ini aja ribet banget. Hahahaha. Mau Erha atau Natasha, berarti kudu banget ke Palembang. Lah gue ke Palembang aja jarang. Udah gitu search di google kayaknya biaya perawatan disana muahaaal. Akhirnya memutuskan kalo ga di linggau, di prabu aja. Di prabu udah tanya-tanya zheaa clinic sih, tapi blm yakin kesana karena pulang aja jarang apalagi udah nikah. Akhirnya milih di linggau aja, klinik Ladiva atas rekomendasi beberapa temen. Ada temen yang cocokan, ada yang gak. Bidadari yang kulit mukanya biasanya susah cocok ama skincare, alhamdulillah ini cocokan. Dan di Ladiva juga harganya (baik itu perawatan dan produknya) masih terjangkan ama Auditor PNS Newbie yang gajinya seberapa banget ini lah. Hahahahahahah

Bismillah ya, moga moga konsisten merawat mukanya. Cocok seterusnya dan ga bermasalah. Banyak rejeki biar bisa terus perawatan. Dan mukanya ga bandel lagi. Aamiin. Demi muka kinclong dan suami bahagia! hahahahaahha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari