28 Juli 2017

Wedding Drama : Souvenir

Karena semua bagian dalam wedding preparation gue adalah drama. Ga ada yang ga drama. Apa mungkin emang seperti itu yaaa tiap orang yang mo nikah. Hahahahah.

Bagi gue dan ayank, souvenir nikah harus sesuatu yang unik, memorable, bermanfaat, dan yang pasti murah! Maka dari itu kita berdua mulai searching-searching souvenir anti mainstream yang bermanfaat dan masih masuk budget. Gelas-gelasan dan mangkok-mangkokan udah dicoret dari list karena jarang banget kepake kecuali jadi pajangan (atau asbak kalo dikantor gue). Kecuali mau beli yang rada gedean dan emang beneran kepake misalnya mug-jar atau mangkok soup. Tapi mahal kan yaaa.. Hiks.

Rencana awal, souvenir nikahan adalah Bag tag. Tau kan? Nah.. Bidadari udah searching dong kesana-sini. Udah cari tau harga-harga, cari yang murah, blablabla... Ehhh, seperti biasa ibu suri ga setuju. Emak gue gitu amat emang, nambah-nambahin bumbu drama. Ishh...

Terus berubahlah jadi mau souvenir pouch aja. Karena liat souvenir temen adek nda nikahan pouch cantik lucu gitu. Tapi ayank ga setuju, karena too girly (katanya). Tapi gue tetep searching vendor souvenir sana sini yang jual pouch kayak gue pengen dengan harga terjangkau. Udah nemu doooong. Ayank udah oke juga. Ehhh lagi-lagi ibu suri ga setuju. Bete kan?

Emak gue bilang souvenir kipas aja. Atau gelas-gelasan gitu. Secara gue ogah sesuatu yang mainstream, jelas aja ide ibu suri langsung gue tolak mentah-mentah. Tapi dia tetep ngotot. Pokoknya emak gue nyebelin banget deh. Akhirnya setelah perdebatan panjang, dan dia yang memutuskan sepihak mau souvenir dompet hape (yang udah jadul banget itu loh), kita sama-sama ke toko souvenir di pasar 16 ilir.. Gue yang masih bete, dan mamah yang sibuk nanya mau yang mana. Males aja gitu gue ngasih pendapat karena ujungnya ibu suri banyakan ga setujunya. Apalagiiii di toko souvenir itu semua souvenirnya mainstream. Malesin...

Tapi gue liat sesuatu yang lucu. Cermin. Ga terlalu banyak orang yang kasih souvenir kaca kan? Apalagi ini kacanya lucu banget, cantik. Tapi gue khawatir ayank ga setuju karena too girly. Eh ternyata dia oke oke aja. Apalagi harganya muraaaah bangetttt. Ibu suri juga setuju (ntah karena murah kali ya makanya dia langsung setuju hahahah). Akhirnya diputuskan beli souvenir kaca.

Gue beli dua jenis. Satu yang biasa, kayak kaca kaca putri kerajaan gitu. Bhahahahah. Harganya murah banget Rp. 900,- per pcs. Murah kaaaan.... Gue beli 450 pcs. Warnanya perak ama emas, tp gue pilih yang warna perak karena yang emas jelek banyak menghitamnya. Trus satu lagi gue beli kaca yang lipetan dua, bentuknya macem macem ada segiempat love bulat oval dan persegi panjang. Lucu banget loh yang ini. Gue beli 250 pcs... Yang ini harganya agak mahal, Rp. 2300,- per pcs (dua kali lipat harga cermin satunya) hehehehee

Dua jenis cermin tsb packagingnya tetep plastik bawaan. Ga gue ganti ama tile, apalagi box mika atau box karton sablon. Cuma gue tambahin tempelan ucapan terimakasih yang free dari cetak undangan. Souvenirnya juga ga di sablon nama. Pokoknya beneran aslo dari beli gitu cuma ditambah ucapan terimakasih aja. Hahahahahha. Hemat...

Ada beberapa alasan akhirnya gue memutuskan beli souvenir ini. Pertama, simple dibawa. Jadi pas dapet, orang ga repot megangnya selama acara. Bisa masuk kantong atau pouch yang dibawa. Kedua, murah. Bhahahahahaha. Biaya nikah mahal ya bok, jadi sebisa mungkin press pada bagian bagian yang memungkinkan. Ketiga, ada filosofinya. Apa dheaaa? Biar setiap orang banyak-banyak sadar diri, sering ngaca, supaya ga selalu menganggap diri paling benar dan menyepelekan orang lain. Aahahahahahahah.

Jadi, apa souvenir nikahan pilihan kamu? Dan kenapa? Cerita yuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari