7 Januari 2018

Wedding Drama : Bridesmaid and the Bestman Attire



Pengen ikut kekinian orang-orang dengan ngasih seragaman ke temen-temen deket (baik cewek maupun cowok), dan bikin list siapa yang mau dikasih aja gue bingung. Hahahahaha. Sebenernya ini ga wajib, dan malah yaaaa sebenernya bikin boros budget nikahan. Tapi nikah kan cuma sekali. Kan sayaaang kalo ga ada temen-temen yang pake seragaman. Jadilah gue niatin untuk ngasih beberapa orang temen deket batik dan bahan seragaman. Tapi terus bingung mau belanja dimana. Secara bidadari tinggalnya jauh dari kota. Mau ke Palembang aja belum sempet-sempet. Googling review persiapan nikah, katanya belanja murah itu ke Tanah Abang, Thamrin City, atau Pasar Mayestik. Di JAKARTA. Jauh kan.. Iya, jauh!

Tapi Allah emang Maha Baik. Februari ini gue ada jadwal Dinas ke Pusdiklatwas BPKP Ciawi. Jadilah ada kesempatan untuk main-main dulu ke Jakarta dan belanja. Rejeki emang nggak kemana-mana.

Karena ke Tanah Abang repot, dan adek gue nggak ngerti. Jadi kita belanja ke Thamrin City. Dan ini kok luas banget sih kan jadi bingung. Pilihan batiknya juga macem-macem dan bagus-bagus. Giliran ada yang suka, stocknya ga cukup. Giliran ada yang motifnya suka, eh bahannya ga banget. Dan yang lebih oke tuh, ada yang suka, bahannya oke, harganya out of budget. Bhahahahahha.

Pergi belanja ditemenin sama adek dan abang (pacarnya adek), keliling Thamrin City liat-liat batik ampe bingung sendiri. Dan berulang kali nanya ke Abang sebagai cowok dia mau ga pake motif ini, warna ini, blablabla. Berulang kali jugak nyuruh Abang nyobain batik dan nyesuain ama baju yang lagi gue pake. Pas belanja, gue sengaja pake baju warna tosca, karena rencananya bahan seragaman untuk bridesmaid nya warna tosca.


Setelah keliling ampe capek akhirnya kita nemuin motif yang bagus, bahannya oke, dan harganya masuk budget. Abang nyobain. Tanya stock, ternyata ga cukup. Pilih-pilih motif lagi, Abang nyobain. Ini pun Stocknya ga cukup tapi bisa diganti sama satu ukuran lebih besar. Telpon si Ayank, Ayank Acc. Yaudah, bungkus!!

Beli Batik 27 pcs. Temen gue 7 pcs, sisanya temen ayank. Banyak banget kan temen Ayank yang dikasih seragam. Iya, banyak banget. Udah kayak mau ngasih anak sekelas. Hahahahahha.

Abis beli batik 27 pcs (ternyata bungkusannya jadi gede dan beraaaat banget tauuu), kita bertiga kecapekan dan memutuskan untuk jajan eskrim dulu di Lotteria. Setelah tenaga pulih, kita keliling lagi. Tujuannya cari bahan buat seragam bridesmaid. Pokoknya harus beres hari ini juga urusan bridesmaid and groomsmen attire ini.

Tapi ditengah jalan kita justru mampir berli Sajadah untuk isi anter-anteran di toko-toko khusus oleh-oleh Haji. Gue ga beli sejadah yang mahal-mahal banget, karena toh fungsinya sama. Yang gue beli adalah yang motifnya lucu. Bahannya enak. Jadi ga mesti mahal karena tujuan gue beli itu untuk dipake sholat bukan buat dipamerin. Gue beli dua sejadah, satu untuk gue dan satu untuk ayank. Harganya masing-masing Rp. 50.000,-

Nyari bahan kebaya di Thamrin City ini susah ternyata. Banyakan bahan batik, dimana-mana batik, mau dari baju jadi sampe bahan yang belum dijait. Banyaaaak. Kalo bahan kebaya ga tau dimana. Kecuali kebaya jadi, baru banyak. Grosiran lagi. Setelah keliling, tanya satpam, tanya orang, akhirnya kita nemuin tempat jualan bahan. Cuma satu toko sih jadi dipastikan harganya mahal. Setelah ditanya, emang mahaaallll..... Tapi setelah tau mau beli 17 Potong untuk seragaman, ehh jadi turun 2/3 dari harga awal. Lumayaaan....

Akhirnya memutuskan beli bahan disitu. Warna mint yang gue cari ga ada, tapi ada tosca muda dan itu pun stocknya ga cukup untuk 17 potong. Jadi 11 Potong dengan warna itu untuk temennya ayank, dan sisanya 6 potong untuk temen gue dengan warna yang agak lebih terang. Bahan yang gue beli adalah Satin Roberto Cavalli polos. Karena rencananya bridesmaid gue akan bikin dress dengan hiasan bahan brokat sedikit. Jadi gue beli bahan brokatnya juga sedikit, sedikiiiit banget karena kan tujuannya cuma buat variasi :p

Selesai urusan cari bahan buat bridesmaid, kita keliling lagi. Adek mau beli jilbab. Jadi kita menuju lantai yang khusus jualan jilbab. Banyak bangetttttt jilbabnya lucu-lucuuu. Keliling ampe bingung. Akhirnya mata gue menemukan tulisan 5 Pcs = Rp. 100.000,- . Jilbab yang biasanya ada merk saudi atau umama itu loh, tau kaaaan? Biasanya gue beli Rp. 35.000,- per pcs. Nemu yang jualan Rp. 100.000,- dapet 5 pcs, langsung khilaf beli dong. Pilih-pilih warna dan beli. Abis itu maju dikit ternyata ada yang jualan Rp. 100.000,- dapet 7 pcs. Ya ampuuun!!!! Ya udah daripada nyesel, gue beli lagi =D *ini diluar belanja untuk urusan pernikahan ya...

Abis belanja jilbab, kita pulang. Rencananya mau mampir acara Mbak @Nuniek di @kedaisirihmerah. Tapi faktor banyak banget bawaan dan udah capek banget plus udah kusem banget, yaudah ga jadi. Langsung pulang aja. Mana masih mau ke pusdiklatwas bpkp di ciawi sorenya. Yaudah, jadi pulang aja.

Alhamdulillah urusan belanja seragam bridesmaid dan Bestman udah beres. Total pengeluarannya sekitar 3jutaan (agak lebih sih kayaknya). Tinggal mikirin gimana bawanya pulang aja ini, moga-moga nggak over baggage yaaa nanti :D

Tambahan :
1. Gue juga beli 4 pcs Batik di @benangraja (instagram) untuk my very closed boy friend dikantor untuk mereka pake pas malem akad nikah. Gatau kenapa sih kepikiran pengen beli aja gitu. Hahahhaa... Sebenernya sih karena Bete ya ternyata nemu motif kece di benang raja padahal sebelum beli banyak di Tamcit udah searching benagraja duluan dan ga nemu motif yang disuka. Giliran udah beli banyak, malah ada yang naksir. Jadi, sekali lagi sesuai prinsip gue, daripada nyesel kan mending beli...
2. Gue juga beli 7 pcs bahan santung untuk sahabat-sahabat di BTPNs... bahan santung masing-masing 2M, tanpa tambahan brokat utk variasi. Belinya juga dadakan udah mepet Hari-H.. Bhahahahha... Pesen tambahannya terserah mereka mau dibuat atasan, dress, atau apa, pokoknya bahannya segitu harus cukup dan Hari-H harus pake seragam :p Gue baru tau bahan santung ini karena bude (kakaknya papa) beliin bahan ini juga untuk seragam tante-om, ternyata bagus juga ya. Buat atasan aja bagus, dijadiin dress juga kece... *udah survei lama dan kemana-mana masih aja pas udah beli tetep pengen yang lain, dasar manusiaaaa

So, ini dia penampakan seragaman para Bridesmaid dan Bestman gue... 


temen-temen ayank dari Pagaralam

Eks-BTPNS minus Mbak Mala karena lembur

temen-temen dari Rupit yang setengahnya berkhianat ga pake seragam

temen-temen dari Rupit

Gank nge-date kesayangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Design ByWulansari